Sabtu, 25 April 2015

Peran KPK di dalam sosial media





Pada tugas kali ini saya ingin meriview sebuah akun  Twitter dari KPK dengan akun yang bernama @KPK_RI . Review yang akan saya bahas Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencanangkan Gerakan Nasional “Saya Perempuan Anti Korupsi” (GN SPAK).

 

 


Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Ketua KPK Sementara Taufiequrachman Ruki Dalam sambutannya, Ruki mengatakan bahwa Indonesia memiliki banyak perempuan tangguh yang telah memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan. Sudah seharusnya, perjuangan itu dilanjutkan dengan membebaskan Tanah Air dari belenggu korupsi. “Karenanya, KPK memandang gerakan nasional ini menjadi penting untuk mengoptimalkan peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat sehingga lahir generasi antikorupsi di masa yang akan datang.”


Menurut saya, KPK sudah cukup bagus untuk hal tersebut karena Gerakan Nasional SPAK memandang peran perempuan sangat penting dalam pencegahan korupsi, baik sebagai ibu, istri maupun sebagai anggota masyarakat. Dan saya berharap, gerakan ini mampu memproduksi sebanyak mungkin para perempuan dan organisasi perempuan untuk ikut berpartisipasi dengan melindungi diri dari korupsi dengan cara menyebarluaskan pengetahuan, modus-modus dan peluang-peluang yang berpotensi korupsi serta konsekuensi hukumnya. Sehingga pengaruh positif ini, tidak hanya bagi anak dan suaminya, melainkan juga masyarakatnya di manapun mereka berada.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar