Sabtu, 10 November 2012

Arti Penting Kepemimpinan Dalam Organisasi (Kelompok 6)

Setiap organisasi pasti membutuhkan figur seorang pemimpin yang dapat mengarahkan anggota dan oragnisasi tersebut ke tujuan yg ingin di raih bersama .seorang pemimpin yg baik adalah orang yang dapat mengarahkan kepada tujuan yg benar dan bukan memasksakan kehendak pada orang-orang yang di pimpin oleh orang tersebut dan yang paling utama adalah seorang pemimpin mampu menajdi pemimpin bagi dirinya sendiri agar bisa mengontrol emosi dan segala tindakannya.
Pemimpin yang baik sangatlah diperlukan dalam suatu organisasi.
Tidak semua tipe kepemimpinan itu baik dan cocok diterapkan pada suatu organisasi tertentu.
Selain di tangan anggota, masa depan organisasi bergantung pada pemimpin, hanya pemimpin yang memiliki tipe kepemimpinan yang baiklah yang nantinya dapat memajukan organisasi tersebut.
Pemimpin bukanlah dictator, disini pemimpin hanyalah alat untuk memotivasi anggota lainnya dalam mencapai tujuan tertentu.
Pemimpin yang baik dapat menjadi contoh bagi anggotanya.

Perubahan Dan Perkembangan Organisasi (Kelompok 5)

Sebuah perubahan dan pengembangan dapatlah terjadi pada apapun dan siapapun tidak terkecuali dengan organisasi. Tidak banyak individu atau organisasi menyukai adanya perubahan, namun perubahan tidak dapat dihindari namun harus di hadapi.
Proses perubahan organisasi adalah konsep daur hidup atau life cycle. Organisasi mengalami proses kelahiran pertumbuhan, berkembang, kematangan, kemunduran dan akhirnya mengalami kematian sebagaimana dalam semua sistem biologi dan sistem sosial.
Tujuan yang paling utama dari pengembangan organisasi adalah untuk merubah atau memperbaiki fungsi organisasi yang dianggap sudah harus diganti atau dikembangkan lagi. Karena sebuah organisasi tidak mungkin menggunakan struktur dan aktivitas kegiatan yang itu- itu saja.
Setiap organisasi membutuhkan yang namanya perubahan maupun perkembangan didalam organisasinya. Karena itu bisa membawa dampak baik pada organisasi itu sendiri, baik dari segi efektivitas, kinerja dan struktur organisasinya. 

Resume Komunikasi Dalam Organisasi (Kelompok 4)

Mengapa komunikasi sangatt diperlukan dalam suatu organisasi???
Amat sangat dibutuhkan karena dengan berkomunikasilah semua urusan bisa berjalan dengan lancar dan tidak akan terjadi kesalahpahaman.
Komunikasi sendiri mempunyai definisi suatu proses di dalam upaya membangun saling pengertian.
Dalam suatu organisasi biasanya selalu menekankan bagaimana pentingnya suatau komunikasi.
Tujuan komunikasi adalah berhubungan dan mengajak dengan orang lain untuk mengerti apa yang kita sampaikan dalam mencapai tujuan. Keterampilan berkomunikasi diperlukan dalam bekerja sama dengan orang lain. Ada dua jenis komunikasi, yaitu verbal dan non verbal, komunikasi verbal atau tertulis dan komunikasi non verbal atau bahasa(gerak) tubuh.Komunikasi dua arah terjadi bila pengiriman pesan dilakukan dan mendapatkan umpan balik. Seseorang dalam berkomunikasi pasti dapat merasakan timbal balik antara pemberi informasi serta penerima informasi sehingga terciptanya suatu hubungan yg mutualisme antara keduanya.

Resume Proses Pengambilan Keputusan (Kelompok 3)

Dalam suatu organisasi dibutuhkan suatu tujuan yang sangat penting dan dapat dibilang itu sebagai salah satu proses pengambilan keputusan, yang didalamnya berisi berbagai macam pemikiran yang akan dimusyawarahkan untuk mencapai suatu tujuan yang maksimal didalam diskusi tersebut.
Dalam proses pengambilan keputusan banyak cara yang dilakukan, tetapi tidak mencapai hasil yang maksimal. Hal ini dapat di selesaikan dengan cara membuat forum evaluasi. forum yang dibuat untuk mengumpulkan pendapat para anggotanya atau forum yang setiap anggota kelompok/organisasi berhak mengemukan pendapat.