Mengapa komunikasi sangatt diperlukan dalam suatu organisasi???
Amat sangat dibutuhkan karena dengan berkomunikasilah semua urusan bisa berjalan dengan lancar dan tidak akan terjadi kesalahpahaman.
Komunikasi sendiri mempunyai definisi suatu proses di dalam upaya membangun saling pengertian.
Dalam suatu organisasi biasanya selalu menekankan bagaimana pentingnya suatau komunikasi.
Tujuan komunikasi adalah berhubungan dan mengajak
dengan orang lain untuk mengerti apa yang kita sampaikan dalam mencapai tujuan.
Keterampilan berkomunikasi diperlukan dalam bekerja sama dengan orang lain. Ada
dua jenis komunikasi, yaitu verbal dan non verbal, komunikasi verbal atau
tertulis dan komunikasi non verbal atau bahasa(gerak) tubuh.Komunikasi dua arah
terjadi bila pengiriman pesan dilakukan dan mendapatkan umpan balik. Seseorang
dalam berkomunikasi pasti dapat merasakan timbal balik antara pemberi informasi
serta penerima informasi sehingga terciptanya suatu hubungan yg mutualisme
antara keduanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar