Rabu, 28 November 2012

Ciyus , Miapa?

Waktu pertama kali gue ndengar kata ini, gue kira artinya adalah "terus mengapa?". Tapi setelah diberi tahu dari teman-teman kampus, akhirnya gue tahu arti yang sebenarnya yaitu "Serius? Demi apa?". emang kadang bahasa gaul atau alay bisa membuat kita bingung atau salah paham.

Kata ini bisa digunakan untuk mengekspresikan rasa terkejut, gembira atau tidak yakin akan sesuatu yang didengar. Ada juga yang menambahnya menjadi "ciyus mi apah? Enelan?" yang berarti serius? Demi apa? Beneran?

Tapi ada banyak orang yang langsung mencap "Alay" orang yang menggunakan kata ini karena kedengaran sok mirip sama anak balita, padahal mah ga banget (sok iye)

Selain membuat kita salah paham dan terlihat sok balita, kata ini juga kadang membuat kita sedikit jengkel kalau kita sedang serius bicara, tiba-tiba ada yang motong ngomong kayak gini : "cius? Mi apa?"
 
Oleh karena itu, kita harus melihat siapa orang yang kita ajak bicara jika menggunakan kata ini. Apakah orang itu bisa diajak bercanda atau tidak, dan bisa menimbulkan kesalahpahaman atau tidak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar